di sikkola..

di sikkola..

guru:murid2, biarkan dulu sejenak bapak
menangis..hiks...hiks

murid2: knp galau pak ???

guru:bapak sedih dgn musibah tabrakan kapal
fery di Merak-Bakauhuni

murid2: ada saudara bapak turut jadi korban?

guru: tidak sama sekali. Bahkan tak ada yg bapak
kenal

murid: jd knp sampai sedih pak?

guru:ima hamu, tidak ada solidaritas sesama.
Kesedihan orang lain, yg bahkan kita tidak kenal,
adalah juga kesedihan kita bersama. Itu
tercermin dalam falsafah pancasila. Coba kau
Mongas, kesedihan bapak tadi selaras dalam sila
ke berapa.

Mongas: sila ke tiga pak, yaitu persatuan
Indonesia.

guru:sebelum kudoltuk ulumi, kasih alasan.

Mongas: artinya kita bersatu dalam satu
partinaonan.

guru:kaluarrrr...tarui aek sian jabuni vorhanger
asa marisi bak wc singkola. Ok, di danau toba
juga ada kapal fery. Tp syukurlah, hingga saat
ini belum pernah mengalami musibah. Coba
kau Baluhap, ada pengalaman sedihmu di tao
toba? Misalnya, kapal yg kau tompangi hampir
tabrakan?

Baluhap: ada pak Tp bukan tabrakan. Saya
jatuh dari kapal waktu duduk2 sendirian di
belakang. tp tak ada yg tau. Saya teriak2 minta
tolong tak ada yg dengar. Sementara kapal
sudah jauh. Saya berenang.

guru:bah, songon na tabo do caritamon. Trus,
kau selamat sampai ke darat?

Baluhap: belum pak, masih ada rintangan
berat. Kaki saya dililit lumut sehingga saya sulit
bergerak. Saya coba patahkan dgn kedua
tangan tp tak bisa.

guruk: lalu bagaimana caranya sehingga km bisa
bebas.

Baluhap: krn lilitan lumut itu begitu kuat dan
keras, saya segera ke rumah ambil parang.
Nah, barulah dgn parang itu, lumut bisa saya
patahkan.

guru: ehe....e narittikkkkkkkkkkkkkkkkk kon...

BY Guntur Langit Pasha Ribu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapatkan HUMOR DAN LAWAK BATAK TAPANULI dengan memasukkan alamat email, GRATIS:

Delivered by FeedBurner

POSTINGAN TERBARU

MARSIKOMENAN MA DISON